Selasa, 05 Januari 2010

Statue of Liberty


Patung Liberty, salah satu penanda penting yang paling terkenal di Amerika Serikat, berada di pintu masuk ke New York Harbour. Hadiah dariorang-orang Perancis pada 1884, Patung Liberty dianggap sebagai lambang Amerika Serikat dan ungkapan kebebasan dan kesempatan. Patung menggambarkan kebebasan sebagai seorang wanita yang mengenakan jubah yang terurai dan membawa obor yang menyala. Dia memakai mahkota dengan tujuh paku yang melambangkan ketujuh laut dan ketujuh benua. Dilengan kirinya, dia membawa tablet yang menunjukkan tanggal pernyataan Kemerdekaan Amerika, 4 Juli 1776.

Liberty Enlightening the World, lebih dikenali dengan nama Statue of Liberty atau Patung Kebebasan, adalah satu patung berukuran raksasa yang terletak di Pulau Elis, di muara Sungai Hudson di New York, Amerika Serikat. Patung ini dihadiahkan oleh Perancis untuk Amerika Serikat pada akhir abad ke-19 dan merupakan suatu symbol selamat datang untuk pengunjung, imigran dan orang Amerika yang pulang ke tanah air mereka.

Patung yang diberikan pada 28 Oktober 1886 ini merupakan hadiah seratus tahun kemerdekaan Amerika Serikat dan merupakan symbol persahabatan antara kedua-dua Negara.Pemahat patung ini adalah Frederic Auguste Bartholdi, dan Gustave Eiffel (pereka Menara Eiffel) merancang struktur dalamnya. Patung Liberty adalah salah satu lambang AS yang paling terkenal di dunia, dan melambangkan kemerdekaan dan kebebasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar