Selasa, 05 Januari 2010

Macam Macam Aliran Arsitektur; Art Nouveau

Art Nouveau, 1890-1914, menjelajah gaya baru dalam seni visual dan arsitektur yang berkembang di Eropa dan Amerika Utara pada akhir abad kesembilan belas. Pameran ini dibagi menjadi tiga bagian: pertama berfokus pada tahun 1900 World's Fair di Paris, di mana didirikan Art Nouveau sebagai gaya dekoratif baru pertama abad kedua puluh yang kedua meneliti sumber yang mempengaruhi gaya dan menatap ketiga perkembangan dan berbuah di kota-kota besar di Eropa dan Amerika Utara.

Pada puncaknya tepat seratus tahun yang lalu, Art Nouveau adalah upaya terpadu untuk menciptakan gaya internasional yang didasarkan pada dekorasi. Hal ini dikembangkan oleh seorang brilian dan energik generasi seniman dan desainer, yang berusaha untuk membentuk suatu bentuk seni yang sesuai dengan zaman modern. Selama waktu yang luar biasa ini, kehidupan kota seperti sekarang kita mengerti didirikan. Old adat istiadat, kebiasaan, dan gaya artistik baru duduk bersama, menggabungkan berbagai gambar dan ide-ide yang saling bertentangan. Banyak seniman, desainer, dan arsitek yang senang dengan teknologi baru dan gaya hidup, sementara yang lain mundur ke masa lalu, merangkul dunia roh, fantasi, dan mitos.

Art Nouveau dalam banyak hal respon terhadap Revolusi Industri. Beberapa seniman menyambut kemajuan teknologi dan memeluk kemungkinan-kemungkinan estetis material baru seperti besi cor. Lain-lain menyesalkan shoddiness dari mesin produksi massal barang-barang buatan dan bertujuan untuk mengangkat seni dekoratif dengan tingkat seni dengan menerapkan standar tertinggi sehingga desain benda sehari-hari. Art Nouveau desainer juga percaya bahwa semua seni harus bekerja secara harmonis untuk menciptakan sebuah "total karya seni," atau Gesamtkunstwerk: bangunan, furnitur, tekstil, pakaian, dan perhiasan semua sesuai dengan prinsip-prinsip Art Nouveau.





1 komentar:

  1. bahasanya susah dimengerti.. pake translate ato hasil terjemahan sendiri??

    BalasHapus